Sejarah dan struktur KFC

1. Sejarah KFC.
    KFC siapa yang tidak tahu KFC ? salah satu perusahaan yang terkenal dalam pembuatan ayam goreng ini telah mempunyai sebanyak 18.875 gerai di 118 negara. Col. Sanders mulai menjual ayam gorengnya pada tahun 1939 di restoran miliknya pada tepi jalan di Corbin, kentucky yang selanjutnya pindah ke sebuah motel. Ia menutup usahanya pada akhir 1940-an sewaktu jalan tol Interstate melalui kotanya. Pada awal 1950-an, ia mulai berkeliling Amerika Serikat dan bertemu dengan Pete Harman di Salt Lake City, Utah, dan pada tahun 1952 bersama-sama mendirikan restoran Kentucky Fried Chicken yang pertama di dunia (restoran pertamanya tidak menggunakan nama tersebut). Sanders menjual seluruh waralaba KFC pada tahun 1964 senilai 2 juta USD, yang sejak itu telah dijual kembali sebanyak tiga kali. Pemilik terakhir adalah PepsiCo, yang menggabungkannya ke dalam divisi perusahaan Tricon Global Restaurants yang sekarang dikenal sebagai Yum! Brands, Inc. Pada tahun 1997, Tricon terpisah dari PepsiCo.
2. Struktur Organisasi.
   


3. Produk yang di hasilkan.
menu yang terdapat di KFC misalnya : ayam goreng, ice cream, kentang goreng, nasi dan lain - lain.

4. jumlah karyawan.
karyawan yang di miliki oleh KFC sampai akhir desember 2017 ada 17.496 orang di indonesia.

5. sumber daya yang di gunakan.
Sumber daya yang di gunakan adalah sumber daya manusia dari berbagai tingkat sekolah, sumber daya bahan mentah misalnya ayam potong, kentang mentah beras dan lain lain.

6. perusahaan yang menjadi pesaing.
di indonesia yang paling menonjol menurut penulis adalah Mc'Donald. tapi ada beberapa pesaing juga misalnya A&W dan Burger king.

7. investor.
perusahaan KFC sudah menjual sebagian perusahaannya pada publik, dengan kata lain KFC memiliki investor dari berbagai kalangan masyarakat atau dari perusahaan lain juga.

8. cara perusahaan berkembang.
dengan inovasi baru, menu baru, menambahkan gerai, promo yang menarik, pelayanan, serta tentu saja dengan cita rasa dari makanan yang di sajikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SHU koperasi